liputan7upcash – Dunia otomotif sudah mulai memasuki era kendaraan listrik. Tidak hanya produsen mobil, sebagian besar produsen sepeda motor juga menawarkan produk yang tidak menghasilkan emisi gas buang.

Namun, kendaraan setrum membutuhkan banyak persiapan, sebelum mereka dapat berhasil diterima oleh penduduk. Diantaranya, masalah infrastruktur.

Taiwan adalah salah satu dari sedikit negara di Asia, yang telah menyiapkan infrastruktur untuk sepeda motor listrik. Bisa dibuktikan, ada satu motor listrik yang saat ini populer di Tanah Air, yaitu Gogoro. Namun, penggunaannya lebih berorientasi bisnis, bukan penggunaan pribadi.

Menurut Direktur Utama PT Smart Motor Indonesia untuk menjadi agen pemegang merek sepeda motor Kymco, Neo Chen, selain infrastruktur yang sudah optimal, Gogoro berhasil karena adanya subsidi dari pemerintah mereka.

"Gogoro bisa menjual banyak, karena di Taiwan ada subsidi dari pemerintah. Jadi misalnya, satu unit Gogoro harganya Rp50 juta, konsumen perlu membayar Rp35 juta," katanya di Jakarta, Jumat 19 April 2019.

Menariknya, subsidi tidak berasal dari potongan pajak. Sebagai gantinya, produsen mengklaim untuk pergi langsung ke pemerintah. Nilainya sama dengan satu unit skuter otomatis di Indonesia.

"Di Taiwan, subsidi tidak dapat dikurangkan dari pajak. Jika misalnya harga Rp 50 juta dijual Rp 35 juta, artinya ada diskon Rp 15 juta Sekarang, itu akan diklaim oleh produsen kepada pemerintah," katanya. kata.
Pos Taiwan Menyediakan Subsidi untuk Motor Listrik muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *