indecan.org – Pada tahun 2006-07, bintang Barcelona Lionel Messi pernah mencetak gol yang sangat luar biasa ke gawang Getafe di semifinal Copa del Rey. Gol tersebut disebut-sebut sebagai gol terbaik.

Setelah berpuluh tahun lamanya, akhirnya gol tersebut dinobatkan sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Barcelona.

Bagaimana tidak, dengan cekatan melakukan slalom menggiring bola dari tengah lapangan kemudian mengelabui lawan sebelum akhirnya mencetak gol.

Barcelona menang 5-2 di leg pertama semifinal Copa del Rey, namun sayangnya harus dikalahkan 0-4 di leg kedua.

Kompetisi untuk menentukan gol terbaik itu dimulai pada akhir Desember 2018. Sebanyak 500 ribu fans bola mengikuti pemilihan gol terbaik sepanjang sejarah Barca tersebut.

Dan dari total 63 gol yang dicetak, yang keluar menjadi pemenang berasal dari pemain yang dijuluki La Pulga itu.

Baca juga prediksi bola dengan klik disini!!

Gol tersebut pun dianggap sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Barcelona oleh para fans-nya.

Bagaimana cara perhitungannya sehingga gol Lionel Messi ke gawang Getafe tersebut dapat menduduki peringkat gol terbaik?

Hasil tersebut didapat setelah 60 babak eliminasi, terdapat empat gol yang lolos ke babak final, tiga dari Messi dan satu dari Sergi Roberto.

Dari keempat itu, gol Lionel Messi pada saat melawan Getafe menang dengan 45 persen dari total suara.

Gol Terbaik Lionel Messi Sepanjang Sejarah Barcelona

Menariknya, gol Messi ke gawang Getafe mengalahkan rekor golnya sendiri pada saat menghadapi Athletic Club pada final Copa Del Rey. Ia meraih suara 28 persen dan 16 persen di Bernabeu dalam Liga Champions.

Sedangkan, gol Sergi Roberto saat Barca melawan Paris Saint Germain memperoleh 11 persen suara dan pesertanya berasal lebih dari 160 negara.

Menurut situs resmi FC Barcelona, semua peserta yang memilih pada babak terakhir dan memenuhi syarat memiliki kesempatan untuk mendapatkan undian yaitu dua tiket VIP ke final Copa del Rey yang akan diselenggarakan di Seville pada 25 Mei mendatang.

Pemenangnya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Kembali ke awal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *