Bandara Hong Kong melarang maskapai yang menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8

Topikindo.com – Badan Penerbangan Hong Kong memutuskan untuk melarang maskapai menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8 di wilayah udara mereka. Mereka menjadi pihak yang mengeluarkan larangan tersebut sebagai akibat dari kecelakaan mematikan yang terjadi di Indonesia dan Ethiopia.

"Departemen Penerbangan Sipil (CAD) telah menghentikan sementara operasi Boeing 737 MAX dan mereka yang melintasi Hong Kong," kata pernyataan otoritas Hong Kong yang Dilaporkan oleh Topic.

Departemen Penerbangan mengatakan larangan itu berlaku mulai pukul 18.00 waktu setempat hari ini. Mereka mengatakan telah menghubungi Badan Penerbangan Sipil AS (FAA) dan sejumlah lembaga lainnya, termasuk dua maskapai penerbangan yang memiliki rute ke Hong Kong, yaitu SpiceJet dari India dan Globus Airlines dari Rusia.

Maskapai yang berbasis di Hong Kong, Cathay Pacific, tidak memiliki armada Boeing 737 MAX 8 sama sekali.

Di sisi lain, maskapai Ethiopian Airlines mengirim kotak hitam pesawat mereka yang jatuh pada 10 Maret ke Eropa untuk diperiksa. Sementara maskapai Norwegian Air menuntut kompensasi dari Boeing untuk sejumlah larangan penerbangan top tipe 737 MAX. Sebab, sejumlah armada 737 MAX mereka mungkin tidak terbang ke sejumlah negara.

Kami berharap Boeing akan membayar tagihan kami, "tulis Norwegian Airlines melalui email seperti dilansir Reuters
Bandara Post Hong Kong melarang maskapai yang menggunakan Boeing tipe 737 MAX 8 untuk ditampilkan lebih awal di Topikindo. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *